√ Minuman Khas Demak Wisata Kuliner Maknyus Recommanded - Pusat Jasa Demak
News Update
Loading...

Rabu, 22 April 2020

Minuman Khas Demak Wisata Kuliner Maknyus Recommanded

Minuman Khas Demak

Demak  merupakan salah satu daerah  di provinsi  jawa tengah selain memiliki pesona keindahan yang sangat luar biasa obyek wisata yang menarik untuk di kunjungi Demak juga memiliki beberapa minuman khas  Demak.

Jalan jalan ke Demak kurang pas jika tidak mencicipi makanan khas Demak yang memiliki cita rasa yang sangat luar biasa nikmatnya membuat lidah wisatawan ingin mencicipi terus menerus makanan khas Demak  juga memiliki harga yang ramah di kantong wisatawan.

Karena memang selain keindahan tempat-tempat Wisata Demak berikut beberapa daftar minuman khas di kabupaten Demak.

Minuman Khas Demak Wisata Kuliner Maknyus Recommanded

Berikut daftar menu minuman khas Demak :

Wedang Pekak

Adalah minuman tradisional yang  berkhasiat menghangangatkan tubuh Minuman ini merupakan salah satu minuman tradisional yang sangat terkenal di Demak, Jawa tengah. Namanya adalah Wedang Pekak.

Minuman Khas Demak Wisata Kuliner Maknyus Recommanded


Apa itu Wedang Pekak ?

Salah satu minuman traditional demak yang dapat menghangatkan badan para penikmatnya. Minuman ini sangat cocok di minum ketika malam hari atau cuaca dingin. Kenapa bisa dinamakan Wedang Pekak karena daun pekak adalah sebagai bahan utamanya.

Wedang Pekak hamper mirip seperti wedang jahe, namun yang membedakan adalah bahannya yang menggunakan gula putih, serai, daun pandan, cengkeh, daun pekak, jahe, merica bubuk, dan kayu manis. Dalam proses pembuatannya, semua bahan di rebus dengan air hingga mendidih. Setelah mendidih di aduk sampai rata, lalu di angkat dan di saring.

Dalam penyajiannya, biasanya di sajikan dalam keadaan masih hangat atau panas. Pada penyajian, bagi yang tidak suka menggunakan gula pasir bisa juga menggunakan gula merah atau gula batu.

Tambahan untuk menambah cita rasa minuman ini juga bisa di kombinasikan dengan teh, air jeruk nipis, kopi, dan susu. Kombinasi tersebut bisa di sesuai kan dengan selera anda.

Pada malam hari atau Pada saat cuaca hujan atau dingin Wedang Pekak ini sangat cocok untuk menjadi teman. Wedang Pekak ini memiliki rasa yang unik, selain rasa manis juga ada sedikit rasa pedas dari bahan rempah – rempah. Selain rasanya yang nikmat dan menyegarkan, minuman ini juga sangat menyehatkan.

Wedang Pekak sangat mudah kita temukan biasanya penyajiannya menggunakan gerobak atau berbentuk warung minuman di pinggir jalan. Bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke daerah Demak, Wedang Pekak ini bisa menjadi pilihan untuk menemani anda menikmati malam di kota Demak, Jawa tengah.

Wedang Jamu Coro

Minuman Khas Demak Wisata Kuliner Maknyus Recommanded

Merupakan minuman khas yang berasal dari daerah Demak provinsi jawa tengah wedang jamu coro memiliki cita rasa yang hangat gurih manis karena wedang jamu coro sendiri  terbuat dari beberapa macam rempah rempah indonesia.

Rempah-rempah  yang menjadi bahan dasar pembuatan wedang jamu coro yaitu merica jahe serai gula merah dan irisan buah kelapa wedang jamu coro memiliki tekstur kental legit dengan warna coklat muda untuk kekentalannya di peroleh dari tepung beras sedangkan warna coklat muda di peroleh dari  gula merah.

Nama lain dari wedang jamu coro adalah wedang blung. wedang jamu coro paling nikmat di nikmati di temani dengan pisang rebus getuk ubi dan sebagainya untuk kita yang ingin mencicipi  wedang jamu coro kita hanya perlu membayar RP. 5000 untuk 1 porsi.

Pada zaman dahulu kala wedang jamu coro  dijajakan dengan cara di letakan pada gentong berukuran sedang yang di balut dengan karung lalu di gendong namun pada zaman sekarang wedang jamu gendong dijajakan dengan cara mengunakan gerobak di letakan di panci almunium dan kompor gas.

Untuk orang Demak yang ingin membeli wedang jamu coro dapat membeli di kecamatan mijen di daerah Demak.

Berikut beberapa rekomendasi warung/Kedai Minuman yang khas Demak 

Kedai Sop Duren

Minuman Khas Demak Wisata Kuliner Maknyus Recommanded

Lagi liburan atau berencana untuk berkunjung ke Demak? coba arahkan kendaraanmu ke Kabupaten Demak.

Selain menawarkan makanan khas seperti sate bandeng dan rabeg, ada salah satu tempat kuliner menarik, terutama untuk kamu pencinta durian.

Minuman Khas Demak Wisata Kuliner Maknyus Recommanded
Koki Handal Kedai Durian
Nama tempatnya adalah Kedai Sop Duren (Duren Story) Demak.

Buka setiap hari...

Aksesnya cukup mudah buat kamu yang membawa kendaraan roda empat ataupun roda dua.

Yaitu terletak di pinggir jalan Demak-Kudus. tepatnya di Desa Mranak Kec. wonosalam Demak Jateng.

Kamu juga bisa manfaatkan aplikasi maps di gadget kamu untuk sampai ke sana.

Nah cukup sekian pengenalan tentang minuman khas dari Demak, Jawa tengah. Semoga dengan adanya artikel ini dapat  bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang kuliner tradisional di indonesia.

Demikian beberapa informasi special minuman khas Demak terpopuler serta favorit di Demaks, dari kami Pusat Jasa Demak terima kasih. Semoga bermanfaat.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Pusat Jasa Demak
Pusat Jasa Demak ini berfokus pada informasi mengenai jasa-jasa baik berupa sewa, tempat jual beli dan informasi lainya. Blog ini dikelola secara serius dan menarget sesuai sasaran kepada orang-orang yang memang membutuhkan. Saat ini orang cenderung memilih mencari informasi via online, baik dari google, facebook, instagram, maupun youtube. Oleh karena itu promosi via blog menjadi salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan usaha, bisnis ataupun jualan Anda. Ingin menghubungi kami untuk pasang iklan atau kerja sama lainya ?. WA : 0857-4892-5393
Done